Ringankan Beban Korban Gempa Bumi di Sulbar

Sahabat Edukasi Indonesia  Gelar Aksi Penggalangan Dana

Sahabat Edukasi  Indonesia (SAKASI) turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana korban gempa bumi, Kamis (21/1/2021)

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Belum  hilang dari bayang-bayangan ganasnya covid-19 dari benak masyarakat Indonesia. Saat ini,  masyarakat Indonesia juga dihantui dengan bencana alam yang saat ini bertubi-tubi melanda negeri ini. Mulai dari banjir bandang,longsor, kebakaran,dan gempa bumi. Bahkan, pada Kamis, 14 Januari 2021 yang lalu, gempa bumi mengguncang sebagian wilayah Sulawesi Barat dengan kekuatan 5,9 hingga 6,2 SR.Sehingga mengakibatkan kerusakan bangunan, terputusnya jembatan dan jalan, hingga menyebabkan korban luka-luka, hingga korban meninggal dunia.

Melihat peristiwa yang terjadi tersebut Sahabat Edukasi  Indonesia (SAKASI) ikut turun andil dalam meringankan beban korban gempa bumi yang ada di Sulawesi Barat (Sulbar) dengan mengadakan aksi penggalangan dana di beberapa persimpangan lampu merah yang ada di sekitaran Kota Pekanbaru Kamis (21/12021). Menurut Sahlan Harahap yang merupakan Ketua Pelaksana dari penggalangan dana Sahabat Edukasi Indonesia (SAKASI) mengatakan, bahwa sebagai sesama makhluk sosial yang dibesarkan satu ibu yakni ibu Pertiwi sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Barat. Karena saat ini sedang diuji dengan gempa bumi.

"Kami juga berharap dengan adanya peristiwa ini (gempa bumi) akan meningkatkan rasa solidaritas kita serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada sang Khaliq. Sebab sejatinya bencana merupakan teguran ataupun hukuman dari Allah SWT.. Makanya kami melakukan aksi solidaritas  turun ke jalan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah," tutur Sahlan. (Mg1)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar